5 Alasan menjadikan Android Sebagai OS Sejuta Umat

Ditulis oleh: -
Android OS Sejuta Umat

Dahulu kala, Nokia pernah menjadi ponsel sejuta umat. Dimana kalau bicara Handphone pasti langsung Nokia sebagai Brand Image, lagsung tergambar bahwa semua handphone adalah Nokia. Namun kini, Symbian yang menjadi nyawa Nokia telah tutup usia, digantikan oleh Sistem Operasi baru yaitu Android. Ini tak lepas dari semakin merajalelanya pengguna operasi ponsel yang memakai Android, apapun merk dari ponsel tersebut.

Sehingga tidak dapat di pungkiri bahwa ponsel berbasis sistem operasi Android dijuluki sebagai ponsel sejuta umat. Gelar yang zaman dahulu melekat kuat dengan Nokia.

Dibawah ini adalah 5 hal yang menjadikan Android sebagai OS ponsel sejuta umat :

  1. Diadopsi di begitu banyak vendor. Sifat Android sebagai sistem operasi open source yang dapat digunakan oleh siapa saja tanpa biaya, membuat begitu banyak vendor ponsel memakainya. Vendor raksasa seperti Samsung, LG, HTC hingga Sony, mengandalkan Android. Mereka memodifikasi software Android atau fitur khususnya sebagai pembedanya. Produsen ponsel lokal Evercoss, Mito, ataupun Maxtron, Cross, Huawei, dan banyak lagi.
  2. Pangsa Pasar 81%. Penelitian Biro riset Strategy Analytics mengatakan dari 251 juta smartphone yg dikapalkan di seluruh dunia pada kuartal III 2013, 81% di antaranya memakai Android.
  3. Play Store hingga 1 Miliar lebih Aplikasi. Aplikasi menjadi menu wajib di sebuah smartphone. Seiring popularitas Android, para developer pun ramai-ramai mengembangkan aplikasi untuk Android. Ubtuk download sudah mencapai 50 miliar kali. Hampir seluruh aplikasi populer seperti Instagram, Path, WhatsApp, Candycrush dan begitu banyak lainnya ada di Play Store.
  4. Favorit terhadap Serangan Malware (program jahat). Semakin tinggi popularitas sistem operasi biasanya berbanding lurus dengan jumlah program jahat yang mengincarnya. Tidak terkecuali dengan Si Robot ijo ini.
  5. Ponsel Android Harganya Terjangkau. Salah satu yang menjadikan ponsel Android merebak luas adalah, adanya banyak vendor yg menawarkan model dgn harga terjangkau. Terutama, vendor-vendor ponsel lokal di negara negara tertentu.

3komentar:

  1. Walaupun begitu, sampai sekarang aku belum memilikinya, nggak bisa pakainya, he he...

    ReplyDelete
  2. Android emang ga ada matinya ya gan, Blackberry kayanya bakal kalah tenar nih sama android

    ReplyDelete
  3. yuk mari kita pindah ke android hehe :D

    ReplyDelete