Cara Mengatasi HardBrick pada Android

Ditulis oleh: -
Cara Mengatasi HardBrick pada Android

Hardbrick, hardbrick merupakan saat di mana HH Android anda sudah tidak dapat menyala lagi atau tidak dapat dihidupkan kembali. Hal itu dapat terjadi apabila anda terlalu banyak mengotak-atik HH anda atau memang hardware HH anda rusak. Seperti ACE 2 saya yang sekarang rusak pada bagian tombol power, tidak dapat lagi menyala dengan biasa harus memakai cara ini.

Cara Mengatasi HardBrick pada Android

  1. Pastikan dalam keadaan mati #iyalah!
  2. Lepas MicroSD
  3. Lepas SIMCard
  4. Lepas Batrai (optional)
  5. Tekan tombol download mode anda tanpa power button
    contoh: Galaxy ACE 2 (Home + Volume Down + Power)
  6. Tekan terus jangan sampai lepas
  7. Sambungkan HH anda dengan PC atau Charger
  8. Tekan sampai HH anda masuk ke download mode
  9. Setelah masuk download mode, anda dapat flash ulang dengan odin atau hanya restart HH

13komentar:

  1. ane coba praktekin ternyata ribet juga,, tapi makasih atas infonya

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata cukup mudah ya cara mengatasinya, kapan" bisa nih di coba, thanks gan

    ReplyDelete
  3. Haduh.. zamanya android jdi kudu bisa hal-hal kya gini ni..

    ReplyDelete
  4. ternyata Kalau hp Android bisa juga di bilang kayak komputer sampe nggak bisa nyala ^_^

    ReplyDelete
  5. hehehe meksipun saya tidak punya android. terima kasih ya udah share. makasih juga udah berkunjung dan berkomentar di blog saya

    ReplyDelete
  6. THank mas infonya :D.

    Dari Dindin Rosidin :D

    ReplyDelete
  7. Mohon solusi
    Samsung galaxy Y S5360
    pas di ssambungkan dengan cable usb bisa ke download mode, trus saya flashing pake odin. Tapi kok ga mau restart apa batere saya yang rusak ya?

    ReplyDelete
  8. gan ane dah coba cara di atas..
    bisa masuk ke download mode cuma beberapa detik restar lagi..
    jadi gk sempet flashing..
    ntu gmana ya gan ?

    ReplyDelete
  9. gan kalau cross A28 GIMANA CARA'Y ...

    ReplyDelete
  10. Gan Samsung G Pocket bisa kaga gan?

    ReplyDelete
  11. ty gan...masalah ane teratasi...work banget....

    ReplyDelete