Cara Membuat Data Highlighter di Google Search

Ditulis oleh: -
DEMO
Hai, selamat pagi sudah lama saya tidak membuar artikel tentang blog lagi nih karena kesibukkan oleh sekolah setiap hari. Nah, kali ini saya ingin memberikan cara agar blog kamu menampilkan data highlighter di penelusuran google nih. Data highlighter atau penyorot data yang biasanya tampil di penelusuran google ternyata dapat kamu buat sendiri loh. Pembuatannya itu dengan memanfaatkan google webmaster tools. Nah untuk lebih lengkapnya, nih tutorialnya

Tutorial

  1. Pergi ke Google Webmaster Tools
  2. Pilih Penyorot Data / Data Highlighter
  3. Klik tombol Mulai Menyorot
  4. Kemudian ketikkan alamat blog kamu
  5. Saat masuk ke halaman contoh, drag / pilih beberapa info yang ada kemudian pilih option informasinya, contoh (drag judul artikel kemudian pilih option title, klik gambar artikel kemudian pilih option image)
  6. Sampai 4 contoh halaman sudah disorot kemudian pilih publikasikan
  7. Selesai
  8. Tunggu beberapa hari sampai penyorot data muncul

27komentar:

  1. apa keuntungannya masang Data Highlighter ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. keuntungannya biar keren aja di penelusuran wkwk

      Delete
    2. cuma itu ya mas keuntungannya,,,

      Delete
    3. saya coba dulu moga-moga bisa

      Delete
    4. mas kenapa saya macet di page 3 nya pas nyorot laman itu ?
      padahal page 1 dan 2 nya bisa

      Delete
    5. Selain itu juga dapat memudahkan robot dalam merayapi blog kita..

      Delete
  2. Wah bagus nih, jadi seperti Perusahan terkenal kalau ada Data Highlighter di Google, langsung di coba ahh.

    Oiya mas Bingtang Cara Membuat kotak http://prntscr.com/2615db gima ya?? saya lupa namanya.. kalau boleh sekalian di posting mas. Thanks

    ReplyDelete
  3. Oiya mas ini yang di submit Halaman posting atau homepage ya?

    ReplyDelete
  4. walah ini toh data highlighter, baru tau ane,

    ReplyDelete
  5. baru tau sy sob..., sy kira itu emank sdh dr sono, rupax bs jg ya di setting.., thx ya.. *smile

    ReplyDelete
  6. pgi sob trmksih bnyak sob atas infonya.

    ReplyDelete
  7. owh ternyata namanya Data Highlighter,, dari dulu bingung namanya. makasih mas udah dishare ilmunya

    ReplyDelete
  8. ternyata namanya Data Highlighter toh,, dari dulu bingung namanya apa. Makasih mas udah dishare ilmunya

    ReplyDelete
  9. Oh, sama aja dengan sitelink ya mas ? :) blog saya alhamdulillah sudah dapat :D

    ReplyDelete
  10. wah kayaknya keren.
    lansung dipraktekin sob.

    ReplyDelete
  11. makasih mas, mau tanya kenapa kadang-kadang sitelink ini tidak muncul di hasil pencarian

    ReplyDelete
  12. baru tahu nih sob mengenai data highlighter ini, saya mau coba dulu, makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya coba sob dan berhasil, apa sama dengan sitelink yah?

      Delete
  13. mantap :D jgn lupa mampir balik :D

    ReplyDelete